Registration    |     Login
 

3 Cara Meningkatkan Skill Karyawan di Era Digital

3 cara meningkatkan skill karyawan

3 Cara Meningkatkan Skill Karyawan di Era Digital

Sebagai karyawan ataupun profesional alangkah baiknya kita jangan terlalu nyaman dengan skill yang sudah kita punya dan menganggap sudah merasa mahir dibidang tersebut. Karena di era digital saat ini yang sangat masif dan mengalami perubahan yang luar biasa cepat, karir pekerjaan kita bisa jadi terancam punah dalam beberapa tahun kedepan.

 

Perlu langkah ekstra yang kita harus tempuh dalam menghadapi perubahan ini. Ada 3 strategi agar skill karyawan ataupun para profesional bisa beradaptasi dengan perubahan jaman, bahkan untuk kesuksesan karir ke depan.

 

Berikut 3 langkah ekstra tersebut:

 

 

  1. Networking

Ini adalah cara tercepat untuk memeriksa seberapa bangga kamu dengan level pengetahuan tentang pekerjaan kamu saat ini dengan cara berinteraksi dengan teman-teman baru dan mengetahui apa yang mereka lakukan untuk karir mereka kedepan.

 

Mengikut seminar, komunitas, networking event apapun yang kamu bisa hadir untuk bertemu, berdiskusi dengan teman-teman yang mempunyai fikiran sama, memperluas pengetahuan tentang perubahan yang terjadi saat ini dan tentunya kamu bisa mendapatkan insight dari sana.

 

  1. Volunteer

Janganlah sedikit-sedikit pekerjaan dinilai dengan uang, Tuhan maha adil maka bergabunglah menjadi relawan, baik itu di lembaga sosial, yayasan, atau suatu gerakan yang anda suka untuk kebaikan dan menjadikan dunia lebih baik.
Disana kamu akan menjadi human being bukan human doing karena kamu langsung berinteraksi sebagai manusia sesungguhnya dengan membangun simpati, empati, jiwa sosial, dan banyak sekali. Yakinlah karakter kamu akan jauh lebih baik di masa depan karena esensi dari memberi adalah menerima.

 

  1. Workshop

Yang terakhir jangan pernah puas dengan ilmu yang telah kamu miliki teruslah belajar dan paksa diri kamu untuk mengikut workshop, course bahkan mengambil kulliah lagi untuk mengembangkan keahlian kamu, dengan ini kamu dapat menambah wawasan di bidang/karir yang saat ini sedang kamu jalani.

 

Semoga tips singkat mengenai cara meningkatkan skill potensi karyawan ini bisa memberikan tambahan wawasan bagi kita semua dalam pengembangan karir dimasa yang akan datang.

 

Baca juga :

3 pesan Pak Ciputra jika bisnis anda ingin sukses besar

SunFish Go hadir di Tech In Asia 2018 di Jakarta