Registration    |     Login
 

Tugas HRD di Era Digital Apakah Semakin Kompleks atau Lebih Simpel?

Tugas HRD di Era Digital Apakah Semakin Kompleks atau Lebih Simpel?

Tugas HRD di Era Digital Apakah Semakin Kompleks atau Lebih Simpel?

Tugas divisi pengelola sumber daya manusia (HRD) di era digital memiliki tantangan tersendiri terutama menghadapi pekerja millenials. Menurut sebuah survei yang juga dilakukan JobStreet dilansir dari CNN, dari sebuah lowongan pekerjaan, generasi millenials di era digital sangat memperhatikan keuntungan bekerja di sebuah perusahaan, antara lain fasilitas dan kenyamanan bekerja. Lalu, bagaimana pengaruhnya ke tugas HRD sebagai pendukung utama dalam kesejahteraan dan efektivitas kerja karyawan dalam suatu perusahaan di era digital ini?

 

Feksibilitas Absensi

Pemantauan absensi/kehadiran karyawan yang sering menjadi tidak akurat karena banyak kecurangan absensi yang terjadi. Akibatnya berdampak pada analisa produktivitas, performa, dan perhitungan gaji. Salah satu peran HRD di sini adalah membantu, perusahaan membayar benefit karyawan sesuai dengan performa dan absensi karyawan. Dengan adanya fleksibilitas absensi yang bisa digunakan karyawan, dapat

 

Kemudahan Mengelola untuk Karyawan, Pimpinan, dan HRD

Mudahnya mengelola permintaan dari staf kapan saja dan di mana saja, di era teknologi ini harusnya dapat dilakukan hanya dengan satu aplikasi HRD

 

Rekrutmen Lebih Cepat
Tugas HRD salah satunya mencari kandidat yang akan mengisi lowongan pada perusahaan. Dengan adanya internet, perusahaan bisa mengakses banyak sumber seperti media sosial, situs akademis, jurnal online atau berita online untuk melihat identitas dan aktivitas pelamar kerja di dunia maya. Informasi ini berguna untuk menilai kebenaran data yang diberikan pelamar.

 

Tugas HRD perusahaan Anda kini bisa menjadi lebih simpel dengan biaya pengeluaran yang terjangkau, ayo mulai bersama SunFish Go!

 

Sumber:

cnnindonesia.com